https://pandeglang.times.co.id/
Berita

Kabar Duka, Penyanyi Jhonny Iskandar Meninggal Dunia

Jumat, 10 Mei 2024 - 11:12
Kabar Duka, Penyanyi Jhonny Iskandar Meninggal Dunia Penyanyi Jhonny Iskandar meninggal dunia. (Foto: Antara)

TIMES PANDEGLANG, JAKARTA – Kabar duka menghampiri industri musik Tanah Air dengan berita tentang berpulangnya Jhonny Iskandar, eks personel Orkes Moral Pengantar Minum Racun atau OM PMR, hari ini, Jumat (10/5/2024).

Informasi mengenai kepergian Jhonny Iskandar tersebar melalui pesan berantai di kalangan awak media, yang juga disertai dengan foto sang penyanyi.

"Innalillahi wa innailaihi raji’un, telah pulang ke Rahmatullah, sahabat seniman kita Jhonny Iskandar," bunyi pesan tersebut.

Disebutkan bahwa Jhonny Iskandar menghembuskan napas terakhir pada pukul 08.45 WIB.

Kabar ini juga telah dikonfirmasi oleh putri dan manajer Jhonny Iskandar, Saidah Iskandariah. Namun belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai penyebab meninggalnya Jhonny Iskandar.

Jenazah Jhonny Iskandar akan disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Profil Singkat Jhonny Iskandar

Jhonny Iskandar lahir pada 20 Oktober 1959, dikenal sebagai salah satu musisi dangdut yang terkenal pada dekade '80-90-an dan kemudian kembali meraih kesuksesan pada era 2010-an.

Selain sebagai penyanyi solo, Jhonny juga merupakan vokalis utama, pendiri, dan pimpinan dari grup musik dangdut jenaka, OM Pengantar Minum Racun (PMR).

Di antara karya-karyanya, lagu "Bukan Pengemis Cinta" menjadi salah satu hits yang paling dikenal. Bersama OM PMR, lagu-lagu seperti "Judul-judulan" dan "Ada Gak Ada" juga mencatat kesuksesan.

Pada 2018, Jhonny memutuskan untuk berpisah dengan OM PMR, meskipun keberadaannya telah menjadi ikon dari grup tersebut dengan suara khasnya, batu akik di jemari tangannya, dan sisir berbalut plastik yang selalu menjadi ciri khas penampilan OM PMR.

Kepergian Jhonny Iskandar, dunia musik Indonesia kehilangan salah satu sosok penting yang telah memberikan kontribusi besar dalam mengangkat genre dangdut. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Pandeglang just now

Welcome to TIMES Pandeglang

TIMES Pandeglang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.