https://pandeglang.times.co.id/
Gaya Hidup

Kagumi Al Quran, Will Smith: Isinya Sangat Jelas

Jumat, 22 Maret 2024 - 07:47
Kagumi Al Quran, Will Smith: Isinya Sangat Jelas Tangkapan layar Big Time Podcast

TIMES PANDEGLANG, JAKARTA – Selebriti Hollywood Will Smith mengaku telah menuntaskan membaca Al Quran (terjemahan). 

Hal itu ia ungkapkan pada acara Big Time Podcast bersama Amr Adeeb beberapa hari lalu. Pada bulan Ramadan tahun lalu ia telah menyelesaikan membaca 30 juz Al Quran. 

"Saya membaca Al Quran dari depan ke belakang selamabulan Ramadan tahun lalu," ungkapnya. 

Pada obrolan tersebut, Will mengaku kagum pada Al Quran yang isinya sangat jelas dan mudah dipahami secara logika. Menurutnya Al Quran juga sangat sederhana namun kalimatnya cukup menyentuh. 

Will juga senang Al Quran banyak referensi tentang nabi Musa. "Saya takjub menemukan banyak referensi tentang Nabi Musa dalam kitab suci Al-Quran," katanya.

Will Smith mengatakan tak hanya membaca Al Quran saja, tapi juga beberapa kitab suci agama lainnya. Hal itu dilakukan Will karena hidupnya dalam beberapa tahun terakhir sedang tidak baik-baik saja. 

"Itu adalah sebuah periode dalam hidup saya ketika saya ingin memperluas hati saya seluas mungkin sehingga saya dapat merangkul banyak orang," jelas Smith. 

Jadi Will Smith ingin mencari ketenangan batin dengan membaca berbagai ayat suci.  

Setelah membaca semua kitab suci, Will Smith menyadari Al Quran, Taurat, Al Kitab saling terhubung satu sama lain. Di Al Quran juga dijelaskan kitab suci yang dibawa para Nabi. 

Membaca Al Quran membuatnya lebih tenang, karena itu Will Smith ingin menularkannya pada anak-anaknya. "Membaca Al-Quran menghilangkan kekhawatirannya ketika mereka masih muda dan hal itu mengubahnya menjadi orang yang menjadi pasangan dalam hidup mereka dan tidak bertanggung jawab atas mereka," kata Will. (*)

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Pandeglang just now

Welcome to TIMES Pandeglang

TIMES Pandeglang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.