https://pandeglang.times.co.id/
Olahraga

STY Fokus Kebugaran Fisik Pemain Timnas Indonesia

Selasa, 07 Mei 2024 - 13:38
STY Fokus Kebugaran Fisik Pemain Timnas Indonesia Pemain Timnas Indonesia berlatih di Lapangan INF Clairefontaine, Prancis, Senin (6/5/2024) untuk persiapapan pertandingan playoff Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea. (foto: PSSI)

TIMES PANDEGLANG, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, menekankan bahwa fokus utamanya saat ini adalah menjaga kebugaran para pemainnya menjelang pertandingan playoff Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea di Prancis, Kamis (9/5/2024) mendatang.

Timnas Indonesia mulai bersiap-siap untuk menghadapi tantangan dari Guinea. Garuda Muda akan menghadapi tim peringkat empat Piala Afrika U-23 2023 pada pertandingan play-off Olimpiade 2024 di Lapangan INF Clairefontaine, Prancis.

Shin Tae-yong membawa timnya ke Stade Leo Lagrange untuk melakukan latihan perdana di Prancis pada Senin (6/5). Latihan berlangsung dari pukul 11.00 hingga 13.00 waktu setempat.

"Dikarenakan perjalanan yang melelahkan, kami hanya fokus pada latihan pemulihan dan sedikit taktik. Perjalanan kemarin cukup jauh dan lama," ungkap Shin Tae-yong.

Dalam sesi latihan tersebut, para pemain terlihat masih beradaptasi dengan lingkungan baru dan perbedaan cuaca yang signifikan. Suhu di Qatar, tempat mereka mengikuti Piala Asia U-23 2024, bisa mencapai 35 derajat Celsius. Sementara di Prancis, suhunya berkisar antara 12 hingga 18 derajat Celsius.

"Seperti yang terlihat, para pemain menggunakan jaket tebal karena suhu cukup dingin. Yang terpenting adalah mengontrol kondisi fisik pemain, termasuk secara psikologis agar tetap bugar," tambah Shin Tae-yong.

Tidak hanya itu, para pemain juga mengalami kesulitan terkait makanan dan istirahat. 

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa mereka harus melakukan pemesanan hotel dengan terburu-buru setelah pertandingan di Doha, sehingga beberapa masalah kecil timbul.

Selain itu, lapangan latihan di Prancis juga mendapat kritik dari Shin Tae-yong karena dianggap tidak memadai.

"Lapangan ini di bawah standar, tidak sebaik di Doha. Namun, katanya rumput di sini yang terbaik. Kami harus beradaptasi dengan situasi dan kondisi di sini," jelasnya.

Shin Tae-yong juga mengonfirmasi bahwa Alfeandra Dewangga akan segera bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-23. Bek PSIS Semarang tersebut dijadwalkan tiba di Prancis.

"Dewangga pasti akan datang ke sini," tegasnya. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Pandeglang just now

Welcome to TIMES Pandeglang

TIMES Pandeglang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.